Kamis, 05 Februari 2015

Ini Yang Namanya Cinta Sejati!







Di dalam kitab hadith paling shahih, muttafaqun ‘alaih,atau yang lebih kita kenal sebagai kitab Shahih Bukhori Muslim disana tertulis sebuah berita indah dari Rasulullah, bahwa ada 7 golongan  yang akan mendapat naungan Allah saat kelak tiada naungan selain naungan-Nya, satu diantara 7 golongan tersebut  ialah;


“…Dua orang yang mencintai karena Allah, mereka bertemu dan berpisah karena Allah…”

Tuh, Artinya apa? Orang yang saling mencintai karena Allah akan mendapat hadiah istimewa berupa naungan dari Allah. Mau?

Saat kita berusaha mencintai sesuatu karena Allah, berarti kita mengikrarkan diri, bahwa kita mencintai dan membencinya sesuai aturan Allah.

Apa yang Allah benci selayaknya tidak kita ikuti. Apa yang Allah sukai, semuanya wajib kita laksanakan  sesuai kemampuan diri kita masing-masing.

Saat kita menyukai sesuatu tapi ternyata Allah tidak menyukainya, segera tinggalkan. Sebagaimana umat Islam dulu, saat Allah mengharamkan Khamr untuk pertama kalinya mereka langsung mebuang semua khamr yang ia miliki. Hingga khamr tumpah ruah di kotaMadinah kala itu.

Dan ketika kita membenci sesuatu, namun Allah menyukainya, maka kitapun wajib menyukainya. Missal, mungkin kita enggan berjuang di jalan Allah, namunternyata  Allah sangat menyukai orang-orang yang berjuang di jalan-Nya. Maka kita sebagai hamba yang mencintainya harus mau ikut berkontribusi di jalan Allah, semampu kita. 

Mari kita renungkan bersama pesan mulia Nabi kita,Agar kamu dan aku semakin yakin, bahwa cinta sejati itu ada;

“Tali iman yang paling kuat adalah mencintai karena Allah dan membenci karena Allah” (H.R. at-Tirmidzi)

Dan,  

Barangsiapa yang mencintai karena Allah, membenci karena Allah, memberi karena Allah dan tidak memberi karena Allah, maka sungguh telah sempurna imannya” (H.R. Abu Dawud dan at-Tirmidzi)

Inilah cinta sejati kita. cinta karena Allah.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar